Senin, 14 Februari 2011

Tipe Kepribadian Ku

Macam macam Tipologi manusia menurut Cladius Gallenus :
1. Sangunikus ( orang yang mempunyai banyak darah /sangai dalam tubuhnya). Perasaan dasar = Riang , optimis , mudah menyeseuaikan diri, perasaan tidak stabil , kurang konsekuen, reaksinya tidak dipikir dalam dalam.
2. Melankkolikus ( memiliki banyak empedu hitam /melanchole). Perasaan dasar = sedih ,ketakutan,hati hati dalam tindakan, konsekuen ,stabil jiwanya.
3. Kholerikus (dalam tubuhnya terdapat banyak empedu kuning = kholeri ). Perasaan dasar = kurang puas, gelisah, emosional , eksplosif, perasaanya hebat & kuat , kesukaran diatasi dengan energi yang berlebihan.
4. Flegmatikus ( dalam tubuh nya terdaapat lendir /flegma). Perasaan dasar = tenang ,netral , tidak mudah emosional , tidak mudah terharu , pasif ,menjemukkan & bersikap conservative.


Dari macam macam Tipologi manusia menurut Cladius Gallenus diatas. Tipe kepribadian saya masuk ke dalam Tipolgi Kholerikus (dalam tubuhnya terdapat banyak empedu kuning = kholeri ).

Dapat di indifikasi bahwa saya cenderung memiliki perasaan yang sangat kurang puas dalam mendapatkan sesuatu, contoh kecil dalam kehidupan saya, dalam mengerjakan pekerjaan saya cenderung harus mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan saya, jika hasil belum sesuai dengan yang saya harapkan saya terus mengulang sampai menemukan hasil yang saya inginkan. Dalam kehidupan ku sering kali saya gelisah memikirkan sesuatu masalah yang sulit di atasi, seringkali hanya memikirkan saja tanpa menyelesaikan masalah tersebut sehingga perasaan saya cenderung gelisah.

Juga sering kali emosional sebagai contoh nya jika saya menginginkan sesuatu harus saya dapatkan jika tidak saya merasa lebih marah. Terlebih lagi jika merasa ingin sendiri dan tiba tiba ada orang yang ingin bercanda dengan saya, prasaan saya akan meledak marah dengan tiba tiba . Kesukaran diatasi dengan energi yang berlebihan jadi lebih mengutamakan otot dibandingan dengan otak. Dalam mengerjakan sesuatu yang sangat rumit harus mengunakan tenaga yang cukup besar dalam menyelesaikannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar